Popularitas Agus dan Anies di Pilkada DKI 2017 Versi SMRC

Popularitas Agus dan Anies di Pilkada DKI 2017 Versi SMRC


[caption id="attachment_20" align="aligncenter" width="594"]Popularitas Agus dan Anies di Pilkada DKI 2017 Versi SMRC Popularitas Agus dan Anies di Pilkada DKI 2017 Versi SMRC[/caption]

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC ) merilis hasil rurvei terkait petahana dan peluang pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Direktur Saiful Munjani Research and Consulting ( SMRC ) Sirojudin Abbas mengatakan, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni terbukti memperoleh dukungan cukup kompetitif dibanding petahana. Bahkan, pasangan tersebut mampu manyaingi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang sudah relatif lebih lama dikenal publik.

“ Padahal, pasangan Agus-Sylviana terhitung baru ketika diusung oleh Koalisi Cikeas, “  kata A bbas di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Abbas juga menerangkan hasil survei yang membuktikan Agus mengungguli Anies, yaitu ketika responden survei di tanya seandainya Pilgub DKI dilangsungkan sekarang ini, siapa yang akan dipilih. Sebanyak 22,4 persen memilih Agus-Sylvi dan 20,7persen memilih Anies-Sandiaga.

Kemudian untuk popularitas calon, sebanyak 89persen mengetahui Agus Harimurti Yudhoyono, sementara hanya 79persen yang mengetahui Anies Baswedan.

“ Sementara citra calon Gubernur yang di nilai tegas dan berwibawa pun dimiliki oleh  Agus sebesar 75 persen dan Anies hanya sekedar 58 persen, “ ujar Abbas.

Survei SMRC dilakukan dari 1-9 Oktober 2016, dengan sampel acak sebanyak 810 orang, dipilih dengan metode multitasge sampling. Akan tetapi di perjalannannya, hanya ada 648 responden atau 80persen yang dapat diwawancarai secara valid dan dilakuan analisis.

Margin of error rata-rata dari survei dengan ukuran sampel tersebut sebesar kurang lebih 3,9 persen pada tinggkat kepercayaan 95 persen dengan sesuai asumsi simple random sampling. SMRC mengklaim jika biaya yang dikeluarkan untuk survei merupakan biaya sendiri.

 

0 Response to "Popularitas Agus dan Anies di Pilkada DKI 2017 Versi SMRC"

Posting Komentar