Pendapat Anies Baswedan Soal Reklamasi di Jakarta

Pendapat Anies Baswedan Soal Reklamasi di Jakarta


 

[caption id="attachment_14" align="aligncenter" width="500"]Pendapat Anies Baswedan Soal Reklamasi di Jakarta Pendapat Anies Baswedan Soal Reklamasi di Jakarta[/caption]

 

Salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku masi merasa enggan mengomentari Isu Reklamasi di Pantai Utara Jakarta. Dalam disksi instan Cita Sejahtera Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Anies mengatakan masih ingin mendalami isu ini.

“ Kami akan mengambil sikap sesudah selesai kajian dari Bappenas dan (Kementrian) Lingkungan hidup, “kata Anies saat ditemui di acara diskusi yang digelar di Flora Garden Cafe, Pacoran, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2016.

Salah satu nelayan warga Muara Kamal, Jakarta Utara, menjadi salah satu peserta dalam diskusi itu. Ia memanfaatkan waktu itu untuk membeberkan kegelisahan akan penggusuran dan bahaya reklamasi Pulau G kepada Anies.

“ Saat ini kami kalau mau cari ikan harus memutar jauh. Kami juga dengar kabar kalau Kamal Muara mau digusur kami minta jangan sampai digusur Pak, “Katanya kepada Anies.

Menanggapi ini, Anies mengatakan itu cukup menjadi perhatian dia. Beberapa kali beliau datang ke perkampungan nelayan di Jakarta Utara untuk mengetahui aspirasi dari masyarakat.

“ Personalan akan kami perhatikan. Kemarin saya baru saja bicara dengan warga Kampung Akuarium. InsyaAllah nanti Sabtu atau Minggu kami akan kesana lagi, “ ia berjanji.

Diskusi itu sendiri diakhiri dengan pembacaan deklarasi dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Selain ditandatangani beberapa alumnus HMI yang hadir, yakni angkatan 66,74,77,78,98, deklarasi ini ditandatangani oleh elemen mayarakat yang datang. Mulai Pengusaha, Ulama, Cendekiawan, BEM se-DKI, Buruh, Nelayan, Korban penggusuran, RT/RW, dan Aktivis Penggerakan.

0 Response to "Pendapat Anies Baswedan Soal Reklamasi di Jakarta"

Posting Komentar